Minggu, 18 Maret 2018

HTML Lanjutan (Link, List dan Tag HTML Untuk Tabel) 1

Halo selamat datang kembalidi blog saya, kali ini saya akan membagikan postingan tentang HTML Lanjutan mengenai Link, List dan Tag Tabel, silahkan postingan saya sebelumnya tentang HTML Dasar dan Perintah-Perintah Dasar HTML. 


 

     
   Table - untuk dapat membuat tabel dapat menggunakan tag HTML yang dimulai dengan tag <table> dan diakhiri dengan tag </table>, yang kemudian diikuti dengan tag <tr> untuk membuat baris dan <td> untuk membuat sel atau kolom.

Mari kita bahas langsung Teori di atas, dengan contoh sebagai berikut:

 

 Kita akan membuat tabel daftar nilai seperti di atas dengan Syntax Sebagai berikut :


Syntax ini menjelaskan tentang pembuatan Daftar tabelnya, untuk pembuatan Kop atau pun Headernya bisa cek dipostingan saya yang sebelumnya tentang HTML Dasar
      Pertama kita akan membuat tabel dengan tag <table> dan diakhiri </table> selanjutnya kita akan memberi ukuran bordernya dengan <table border="1"> selanjutnya membuat judul menggunakan tag <caption>Nama Judul tabel </caption> selanjutnya, kita akan membuat baris dengan perintah <tr bgcolor ="blue" align ="center"></tr>, didalam baris kita memberi warna biru dengan tag bgcolor dan membuat text menjadi rata tengan dengan tag align. lalu kita membuat kolom di dalam baris tersebut dengan <td></td>, seperti pada contoh gambar, kita akan menyatukan beberapa baris dan kolom. Untuk Colspan="2" digunakan untuk menyatukan 2 buah kolom dan Rowspan="2" digunakan untuk menyatukan 2 buah baris.
      Selanjutnya kita membuat tag seperti ini:
 

maksudnya untuk digunakan sebagai baris dan colom selanjutnya seperti dalam contoh gambar, ulangi hingga menyerupai contoh gambar diatas. 


Sekian Postingan Saya Kali Ini, Semoga bermanfaat, dan jangan Lupa selalu pantengin updatean postingan saya mengenai Pemograman Web. Terimakasih





0 komentar:

Posting Komentar